S1 Akuntansi Ithb Bandung

42 sec read

FOKUS KEILMUAN

Akuntansi terkait dengan kegiatan penyajian informasi tentang perusahaan dan penyampaian keterangan tersebut dari pihak yg memiliki kepada pihak yang memerlukan keterangan tersebut. Komunikasi dalam akuntansi biasanya berupa laporan keuangan yg memamerkan data keuangan terkait sumber daya eknomi dan pengawasan manajemen.

Program Akuntansi di Sekolah Bisnis Asa Bangsa menawarkan empat konsentrasi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Audit & Pajak, dan Sistem Informasi Akuntansi.

Kurikulum Akuntansi di ITHB dirancang secara khusus untuk:

  1. Membekali mahasiswa dengan kemampuan untuk merancang, mengontrol, mencatat, melaporkan, dan mengevaluasi penggunaan sumber-sumber daya finansial sesuai dengan standar profesional;
  2. Membangun kesadaran akan peran akuntansi dalam mengembangkan tata kelola perusahaan yang baik;
  3. Memaparkan mahasiswa kepada penggunaan teknologi keterangan mutakhir guna mendukung proses akuntansi;
  4. Membangun profesionalisme dan kemampuan bagi belajar dan merespon dengan cepat perubahan-perubahan yg terjadi di bidang akuntansi;
  5. Membangun karakter, integritas, dan kesadaran akan tujuan, yang utama untuk kesuksesan karir dan kebermaknaan hidup.

PROSPEK KARIR

Setelah menyelesaikan studi di bidang ini, lulusan bisa memulai karir sebagai akuntan publik (dengan sertifikasi profesional), staf akunting, auditor internal, staf keuangan, atau profesi serupa lainnya di berbagai macam organisasi seperti:

perusahaan privat atau publik, perusahan jasa akuntansi, Lembaga Swakelola (misalnya pasar saham), sektor publik dan badan pemerintah, perusahaan konsultan manajemen, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *