S1 Sistem Keterangan Ithb Bandung

42 sec read

FOKUS KEILMUAN

Sarjana Sistem Informasi harus memiliki kompetensi buat mengimplementasikan sistem keterangan dalam memecahkan persoalan administrasi keterangan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan bisnis, sehingga meningkatkan daya saing organisasi.

Dia juga harus bisa menerjemahkan kebutuhan bisnis ke dalam spesifikasi teknis sesuai dengan standar industri TI.

Kurikulum Sistem Informasi di ITHB secara khusus dirancang untuk:

  1. Membekali mahasiswa dengan kemampuan bagi merancang, mengembangkan, menerapkan dan mengelola sistem informasi perusahaan yang terdiri dari berbagai elemen seperti perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi, prosedur, proses, dan sumber daya manusia.
  2. Mengembangkan kemampuan dalam menguasai teknik, metode dan alat buat memecahkan persoalan bisnis dengan menggunakan sistem keterangan.
  3. Memperluas kesadaran mahasiswa akan pemanfaatan berbagai aplikasi komputer di organisasi industri dan umum.
  4. Mengembangkan profesionalisme dan kemampuan bagi belajar dan secara cepat menanggapi perubahan dan kemajuan di area teknologi informasi (TI).
  5. Mengembangkan karakter, integritas dan pengenalan tujuan yang penting bagi sukses karir dan kehidupan yang bermakna.

PROSPEK KARIR

Mereka yg sudah menyelesaikan studi di Sistem Informasi mampu mengawali karir mereka sebagai analis sistem, programer, pengembang aplikasi, system integrator, manajer proyek, manajer TI atau posisi yang lain dalam industri yang banyak memanfaatkan berbagai sistem keterangan, seperti:

Konsultan IT, konsultasi bisnis, konsultasi ERP, Jasa Keuangan, Bursa saham, telekomunikasi, utilitas, manufaktur, retail, transportasi dan perusahaan logistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *