S1 Teknik Industri Uk Maranatha Bandung

1 min read

Program Studi S-1 Teknik Industri

Program Studi S-1 Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha membekali lulusannya buat dapat mengatasi persoalan organisasi dan manufaktur, dengan cara menjembatani tujuan manajemen dan performansi operasional perusahaan sehingga permasalahan organisasi dan manufaktur bisa diselesaikan dengan cara baru yg kreatif, efektif dan efisien.

Lulusan Program Studi Teknik Industri dibekali dengan kemampuan buat berpikir secara sistem merupakan mengintegrasikan manusia, material, informasi dan energi, sehingga dapat berkiprah dengan baik di berbagai bidang bisnis dan industri.

Aktivitas Akademik

Secara umum, lulusan program ini memiliki kemampuan melakukan perancangan dan perbaikan sistem yang terdiri atas manusia, material, informasi, peralatan, dan energi secara kreatif dengan memanfaatkan keilmuan teknik industri yg didukung dengan teknologi terkini.

Secara khusus, lulusan Program Studi S-1 Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha akan memiliki empat keahlian utama, yaitu managerial skill, manufacturing management skill, industrial facility and product design skill, system and business process analysis through modern information technology.

Sistem pembelajaran bersifat student focus, mendukung keberhasilan mahasiswa dalam menempuh pendidikan dan karier. Kurikulum disusun bagi menjawab tantangan bisnis dan industri global, dengan didukung oleh teknologi terkini. Penyampaian materi mata kuliah di kelas dilengkapi dengan praktik di laboratorium, memakai software-software yang banyak digunakan dalam industri, sehingga mahasiswa memiliki kemampuan dan mahir menggunakan software buat menganalisis persoalan produksi dan jasa. Aktivitas perkuliahan diadakan tidak hanya dalam pertemuan formal, namun juga dilengkapi dengan program plant visit dan magang ke berbagai institusi industri yang akan memberikan pengalaman bekerja nyata di dunia bisnis dan industri.

Masa Depan dan Karier

Kemampuan lulusan Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha untuk berpikir secara sistem, menghasilkan fleksibilitas untuk berkarier di berbagai bidang bisnis dan industri. Bidang kerja yg umumnya dipilih oleh para lulusan antara lain adalah:

  • Supply Chain Management
  • Production Rencana & Inventory Control
  • Operation Analyst
  • Quality Assurance
  • Information System Specialist
  • Product Research & Development
  • Sales and Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *