Beasiswa S2 Belanda Oleh University Of Twente

2 min read

Selain dua negara di kawasan ASEAN yang telah dibahas sebelumnya, Eropa pun juga menjadi destinasi favorit para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Salah satunya adalah Belanda. Informasi beasiswa luar negeri ketika ini ditawarkan oleh salah sesuatu Universitas ternama di Belanda yaitu University of Twente (UT) yang menyediakan 30 beasiswa buat pelajar internasional yg ingin mengambil gelar Master di Belanda.

Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente

beasiswa s2 belanda university of twente scholarship
Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente

University of Twente (UT) yaitu universitas muda berbasis riset dan unggul dalam nilai kewirausahaan. UT dikenal terdepan dalam bidang teknologi baru dan aplikasinya dalam komunitas sosial serta hubungan manusia. Riset-riset yg dikembangkan selalu bersaing di kancah internasional. Hal ini juga yg membuat QS Top University World Ranking memberikan rating lima bintang terhadap UT, dimana penghargaan tersebut merupakan skor internasional yang sangat istimewa bagi bidang pendidikan, internasionalisasi, riset, inovasi, serta lingkungan belajar. Dengan pencapaian tersebut, UT pun mempunyai kesetaraan dengan Harvard dan Yale.

Skema beasiswa yang ditawarkan oleh UT adalah University Twente Scholarship (UTS). UTS yaitu beasiswa untuk pelamar internasional yg berminat buat melanjutkan program MSc (Master of Science) dengan bantuan dana sejumlah 3.000 s/d 25.000 Euro selama setahun buat masing-masing penerima beasiswa. Nilai beasiswa diberikan tergantung pada bidang studi yg dipilih oleh kandidat yang bersangkutan. Beasiswa ini cuma meliputi biaya kuliah saja, dan tak termasuk biaya perjalanan serta biaya hidup selama di Belanda. Bagi pelamar yg mendaftar bagi program beberapa tahun, mampu menerima beasiswa tambahan dengan jumlah yang sama dengan tahun pertama asalkan bisa memenuhi persyaratan yang disebutkan.

Pilihan program studi yang disediakan oleh UTS meliputi bidang kajian berikut:

Applied Mathematics

Applied Physics

Biomedical Engineering

Business Administration

Business Information Technology

Chemical Engineering

Civil Engineering and Management

Communication Studies

Computer Science

Construction Management and Engineering

Educational Science and Technology

Electrical Engineering

Embedded Systems

European Studies

Health Sciences

Human Media Interaction

Industrial Design Engineering

Industrial Engineering and Management

Environmental and Energy Management

Mechanical Engineering

Methodology and Statistics for the Behavioural, Biomedical and Social Sciences

Nanotechnology

Philosophy of Science, Technology and Society

Public Administration

Science Education and Communication

Sustainable Energy Technology

Systems and Control

Telematics

Informasi lebih detail mengenai program Master (MSc) yang tersedia di University of Twente bisa dibuka pada link berikut: Master’s Programmes. Beasiswa UTS tersedia untuk semua jurusan program Master (MSc) kecuali Fakultas Geo-Information Science and Earth Observation (ITC).

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, kuliah di UT juga mulai memberikan kesempatan buat anda buat berpartisipasi pada tiga program penghargaan, merupakan: Research Honours, Design Honours, dan Change Leaders.

Persyaratan bagi mengikuti Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente adalah sebagai berikut:

1. Program studi yang anda tuju dimulai pada bulan September 2017.

2. Telah diterima pada salah sesuatu program Master di UT.

3. Bukan merupakan lulusan program pascasarjana UT.

4. Membuat sesuatu motivation letter (esai motivasi) dengan panjang 250 s/d 500 kata, berisi empat hal sebagai berikut:

– Latar belakang pendidikan (apa saja yang sudah dipelajari sebelumnya);

– Tujuan yang ingin dicapai dengan belajar di UT;

– Upaya buat mencapai tujuan tersebut;

– Alasan mengapa memilih melanjutkan studi di UT.

5. Memenuhi syarat untuk mendapatkan visa masuk ke Belanda.

6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yg baik, dibuktikan dengan skor IELTS minimal 6.5 atau TOEFL iBT minimal 90 dan tambahan skor 6.0 (TOEFL iBT 20) pada bagian speaking.

7. Bukan yaitu peserta hibah penelitian di Belanda.

8. Telah memenuhi program pre-master di UT (seandainya ada, hanya bagi program studi tertentu). Bagi yg sudah mengikuti program pre-master di UT dan ingin mendaftar UTS, pelamar harus mempunyai IPK minimal 7,5 dari skala 10.

beasiswa s2 2016 2017 di belanda university of twente
Beasiswa S2 2017 – 2018 di Belanda oleh University of Twente

Pendaftaran Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente:

Sebelum mendaftar beasiswa, pelamar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai mahasiswa pada salah satu program Master (MSc) di UT. Pelamar dapat mendaftarkan diri secara daring melalui link berikut: www.utwente.nl/master/studielink atau mengikuti langkah-langkah pendaftaran online. Untuk pengajuan program beasiswa, anda bisa mengisi formulir online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran beasiswa buat Gelombang 1 (saat ini sedang dibuka): 1 Februari 2017 dan Gelombang 2: 1 Mei 2017.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S2 Belanda oleh University of Twente mampu menghubungi nomer telp. +314893847, email: internationaloffice-scholarship@utwente.nl atau mengunjungi laman resminya pada www.utwente.nl/en. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *