Beasiswa Hafidz 2017 Buat Lulusan Sma/ Smk Dari Universita Islam Indonesia Uii

1 min read

Salah satu beasiswa hafidz 2017 yg bisa anda mencoba adalah tawaran beasiswa dari Universitas Islam Indonesia. Beasiswa Hafidz UII ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yg mempunyai kemampuan menghafal Al-Qur’an 30 Juz atau 15 Juz serta berasal dari keluarga kurang bisa.

Beasiswa Hafidz 2017 untuk Lulusan SMA/ SMK dari UII

beasiswa hafidz 2016 untuk lulusan sma smk ma
Beasiswa Hafidz 2017 untuk Lulusan SMA/ SMK/ sederajat dari Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia berlokasi di Yogyakarta dan didirikan oleh tokoh-tokoh nasional seperti Dr. Mohammad Hatta, KH. Abdulkahar Mudzakkir, Moh. Roem, KH. A. Wahid Hasyim, KH. Mas Mansyur dan M. Natsir, serta tokoh-tokoh lainnya. Hingga kini UII sudah mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain pencapaian akreditasi institusi “A” dengan skor teratas antara PTS se-Indonesia, peringkat 10 besar dalam Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2015, Indonesia Green Awards kategori Green Campus, dan sebagainya.

Beasiswa hafidz yg ditawarkan oleh UII tersebut telah meliputi cakupan biaya sebagai berikut:

– Bebas biaya studi

– Bebas sumbangan Catur Dharma

– Bebas biaya KKN

– Mendapatkan bantuan biaya hidup sejumlah Rp 450.000,- per bulan (bantuan biaya hidup ini khusus diberikan pada Beasiswa Hafidz Al-Qur’an 30 Juz saja)

Beasiswa mampu diperpanjang setiap tahunnya apabila penerima beasiswa memenuhi kualifikasi minimal dalam proses monitoring dan evaluasi yg dilaksanakan setiap tahun oleh pihak universitas.

Persyaratan bagi mengikuti beasiswa kuliah hafidz 2017 dari UII adalah sebagai berikut:

1. Dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa baru UII tahun akademik 2017/2018 (baik melalui jalur CBT, PBT, atau PSB)

2. Untuk Beasiswa Hafidz Al-Qur’an 30 Juz: peserta bisa menghafal Al-Qur’an 30 Juz dibuktikan dengan syahadah dari pengasuh (mursyid). Untuk Beasiswa Hafidz Al-Qur’an 15 Juz: peserta mampu menghafal Al-Qur’an 15 Juz atau lebih dimulai dari Surat Al-Baqarah dibuktikan dengan syahadah dari pengasuh (mursyid)

3. Menyerahkan rekomendasi dari mursyid/pengasuh

4. Telah lolos seleksi hafalan yg dilaksanakan oleh Tim Penguji UII

Untuk pendaftaran, para pelamar bisa mengajukan permohonan secara tertulis disertai dengan bukti dokumen sesuai dengan persyaratan di atas. Kemudian peserta mengikuti seleksi dari Tim Penguji pada waktu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Selain Beasiswa Hafidz 2017, terdapat juga tawaran beasiswa lainnya dari Universitas Islam Indonesia yang bisa anda baca pada link berikut: Beasiswa Kuliah S1 2017 dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *