Beasiswa Kuliah Universitas Gadjah Mada (Ugm) 2017/2018

2 min read

Daftar Beasiswa Kuliah UGM

1. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation

Putera Samporna Fondation menawarkan beasiswa kepada Mahasiswa S-1 program regular UGM tahun ini yg berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi selama di tingkat SLTA.

2. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Foundation menawarkan Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa Strata 1 (S1) / Diploma 4 pada semester IV dari seluruh disiplin ilmu yg memiliki IPK minimum 3.00 pada semester III dan bisa mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.

Baca selengkapnya di pada artikel Djarum Beasiswa Plus buat S1 dan D4

 

3. Beasiswa Eka Tjipta Foundation

Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja menawarkan program Beasiswa buat mahasiswa baru S-1 Universitas Gadjah Mada yang memiliki prestasi akademi cemerlang dan berkepribadian terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi. Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda.

 

4. Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi yaitu bantuan biaya pendidikan yg diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang dapat secara ekonomi dan memiliki berprestasi. Pendaftaran dilakukan sejak awal penerimaan mahasiswa baru. Biaya yg mulai diterima dimulai dari semester 1 hingga semester 6 (D3) atau dari semester 1 hingga semester 8 (S1).

5. Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 reguler sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 semester atau minimal telah menempuh 60 sks dan memiliki IPK minimal 3,00

6. Beasiswa PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN menawarkan Program Beasiswa untuk mahasiswa semester 7 yang memiliki IPK > 3,00 dan nanti setelah lulus kuliah mampu segera bekerja di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

7. Beasiswa Pembangunan Jaya

Yayasan Marga jaya Sejahteramenawarkan beasiswa kepada mahasiswa S.1 UGM dengan nominal Rp. 6.000.000,- / tahun / mahasiswa yang menduduki semester 5 atau 7 dan memiliki IPK minimal 3,30.

8. Beasiswa BCA Finance

BCA Finance menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 yg berprestasi bagi semua jurusan yang memiliki IPK minimal 3,00 yang minimal telah / sedang menemuh semester 2. Biaya yg diberikan sebesar Rp. 3.000.000 / semester sampai semester 8.

9. Beasiswa PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum)

PT. Inalum menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM yang berasal dari 10 Kota / Kabupaten di sekitar Danau Toba yang memiliki IPK minimal : Eksakta : 2,75 , Non Eksakta : 3,00.

10. Beasiswa Perusahaan Listrik Negara

Perusahaan Listrik Negara akan memberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 5.000.000,00 / tahun (lima juta rupiah pertahun) kepada mahasiswa UGM jenjang S1, D4, dan D3 Reguler

11. Beasiswa Bank Dunia

Bank Mayapada menawarkan Beasiswa kepada mahasiswa UGM yg duduk di semester 2 yang memiliki IPK minimal 3,00

12. Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ

Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Budaya, yang memiliki IPK minimal 3,00.

13. Beasiswa PT Daya Adicipta Motora

PT Daya Adicipta Motora menawarkan beasiswa kepada mahasiswa berprestsi dan berkepribadian unggul dari keluarga kelompok berpenghasilan marginal.

Bidang / jurusan :

  • S1 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Kedokteran. IPK terakhir = 3,00
  • D3 : Politeknik.  IPK terakhir = 2,85

14. Beasiswa Roberto Rocca Education Program

PT. Tenaris memberikan beasiswa Roberto Rocca Education Program kepada mahasiswa UGM khusus Fakultas Teknik selama 2 semester yang duduk minimal di semester 4.

15. Beasiswa PT. Monsoon Academy

PT. Monsoon Academy menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada yg mengambil jurusan Teknik Industri, Teknologi Informasi dan Manajemen

16. Beasiswa PT. Mizan Publika

PT. Mizan Publika kembali menawarkan beasiswa yang diperuntukan buat mahasiswa S1, S2 dan S3 yg menjalani tugas akhirnya berupa : Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

17. Beasiswa YPKAR

PT Daya Adicipta menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 / D3 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran yang memiliki minimum Semester III atau tahun ajaran kedua

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir : Program S1 : 3,00 , Program D3 : 2,85.

18. Beasiswa Karya Salemba Empat

Yayasan Karya Salemba Empat menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM tanpa ada persyaratan IPK.

19. Donasi Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Asal DIY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY mulai memberikan bantuan pendidikan buat mahasiswa UGM asal dan berKTP DIY Minimal telah menempuh pendidikan selama 2 semester dan maksimal semester V buat Diploma dan semester VII untuk S1/D4 serta memiliki IPK minimal 2,75.

20. Beasiswa Orbit hasri Ainun Habibie

Yayasan AAB Orbit Hasri Ainun Habibie menawarkan beasiswa buat jenjang SMA dan S1. Beasiswa yang ditawarkan ada 2 (beberapa) jenis beasiswa, merupakan Reguler (partial Scholarship) dan Unggulan (Full Scholarship).

21. Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Keluarga Nir Mampu Kabupaten Bondowoso

Bagi mahasiswa keluarga kurang dapat yang kuliah di UGM jenjang D2/D3/D4/S1 yg memiliki prestasi asal dari Kabupaten Bondowoso, maka ada tawaran beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Bagi yg berminat silahkan daftarkan diri anda.

22. Beasiswa-beasiswa lainnya di UGM

Selain beasiswa-beasiswa di atas, masih banyak lagi beasiwa lainnya yang ada di UGM seperti Beasiswa Unggulan Kemdikbud, Beasiswa LAZIS PLN, Beasiswa Van Deventer Maas Stichting (VDMS), Beasiswa Tonoto, Beasiswa PT. Indocement Tbk., Beasiswa Citiasia-Oracle Scholarship Program, dan beasiswa-beasiswa lainnya.

Demikianlah informasi dari admin tentang Beasiswa Kuliah UGM. Mudah-mudahan keterangan tersebut bermanfaat bagi anda. Untuk melengkapi keterangan beasiswa di atas, silahkan anda kunjungi segera website resmi UGM di alamat http://ditmawa.ugm.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *