Beasiswa S1 2017 Oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

2 min read

 

Beasiswa S1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

beasiswa s1 2016 universitas kristen maranatha bandung
Beasiswa S1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

Menuju usia emasnya, Universitas Kristen Maranatha selalu berkomitmen buat memberikan layanan pendidikan tinggi yang handal guna tercapainya pengembangan kualitas keilmuan dan membangun SDM yang berakhlak mulia, mempunyai kompetensi di bidangnya, berdaya cipta, dan bersikap mandiri buat membangun martabat masyarakat dan bangsa yang adil serta sejahtera. Untuk mendukung komitmennya tersebut serta bisa dijangkau seluas-luasnya oleh segala golongan masyarakat, Universitas Kristen Maranatha menawarkan berbagai beasiswa dengan detail sebagai berikut:

1. Beasiswa Prestasi

Beasiswa Prestasi yaitu beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang telah diterima di Universitas Kristen Maranatha. Beasiswa yg diberikan dapat berupa keringanan dalam bentuk pengurangan biaya Sumbangan Pembangunan Wajib dan Biaya Pengembangan Semester I sesuai predikat juara (I = 40%, II= 35%; III=30%). Beasiswa ini tak berlaku untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Pengajuan beasiswa dapat disampaikan secara tertulis kepada Rektor Universitas Kristen Maranatha, melalui Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, lengkap dengan persyaratan pelengkap.

Persyaratan:

a. Penilaian asal sekolah ditentukan oleh pihak Universitas Kristen Maranatha.

b. Telah diterima via jalur USM.

c. Siswa mendapatkan predikat juara umum di sekolah yang berasal (juara umum 1-3), dengan bukti rekomendasi kepala sekolah.

2. Beasiswa Pegawai YPTKM

Beasiswa YPTKM merupakan beasiswa dalam bentuk pengurangan biaya pendidikan yg diberikan kepada anak Pegawai YPTKM yang akan dan sudah terdaftar secara sah sebagai peserta didik di Universitas Kristen Maranatha. Untuk pengajuan dan atau pengajuan kembali beasiswa diajukan kepada Pimpinan unit Kerja dengan mengisi formulir dan kelengkapannya. Beasiswa diberikan maksimal bagi 2 (dua) orang anak per semester dan tidak bisa diberikan bila sudah mendapatkan beasiswa yang lain. Untuk besaran beasiswa diberikan sesuai kategori pegawai.

3. Beasiswa Keluarga Badan Pendukung

Beasiswa jenis ini disediakan berupa pengurangan atau potongan biaya pendidikan yg diberikan kepada anak dari anggota Yayasan, Tenaga Pendidik, Pengurus Setempat, dan Tenaga Kependidikan Tetap dari BPPK GKP dan BPK PENABUR, serta pendeta GKI dan GKP yg melakukan menjabat.

Pengurangan biaya pendidikan yang dimaksud ditetapkan berupa pengurangan Sumbangan Pembangunan Wajib (buat mahasiswa baru), pengurangan Paket Biaya Kuliah Reguler, dan pengurangan Biaya Pengembangan. (Nilainya berbeda setiap fakultas). Beasiswa tak bisa diberikan apabila peserta telah mendapatkan beasiswa yang lain.

Persyaratan:

a. Belum pernah menikah

b. Telah lulus seleksi atau sudah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha

c. Berlaku buat sesuatu semester (dapat diperpanjang, maksimal 6 semester buat D-3 dan 8 semester bagi S-1)

d. IPK minimum 2.00 (dua koma nol nol)

e. Apabila ada perpindangan Fakultas/ Program Studi, maka, jumlah semester pengajuan beasiswa tetap dihitung dari awal pengajuan.

f. Pengajuan beasiswa dan perpanjangannya disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Pengurus YPTKM melalui Sekretariat YPTKM.

g. Beasiswa tidak berlaku bagi Fakultas Kedokteran Gigi.

h. Beasiswa diberikan maksimum kepada 2 orang/ semester.

4. Beasiswa bagi Anak Rahib Gereja

Beasiswa ini diberikan buat anak kandung dari Rahib Gereja di luar Gereja Kristen Pasundan (GKP) dan/atau Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang sudah lulus seleksi dan akan mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Kristen Maranatha. Beasiswa yg diberikan berupa pengurangan pembayaran Sumbangan Pembangunan Wajib dan Biaya Pengembangan Semester I, yg berlaku buat seluruh fakultas atau program studi kecuali Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

Persyaratan:

a. Telah lulus seleksi dan mulai mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Kristen Maranatha

b. Pengajuan beasiswa disampaikan melalui surat yg ditujukan kepada Pengurus YPTKM melalui Sekretariat YPTKM.

Tidak cuma empat beasiswa di atas yang bisa anda mencoba, karena setelah menjadi mahasiswa di kampus ini, anda juga berkesempatan mendapatkan beasiswa lainnya seperti: Beasiswa Adi Cipta Motora, Scranton Woman Leadership, Beasiswa BNI, Beasiswa BCA, Beasiswa Djarum, Beasiswa Pemerintah Kotamadya Bandung, dan sebagainya.

Untuk fakultas dan program studi S1 yg bisa anda pilih adalah sebagai berikut:

1. Fakultas Kedokteran

Program Studi: Pendidikan Dokter

2. Fakultas Kedokteran Gigi

Program Studi: Pendidikan Dokter Gigi

3. Fakultas Psikologi

Program Studi: Psikologi

4. Fakultas Teknik

Program Studi: Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Sistem Komputer

5. Fakultas Teknologi Informasi

Program Studi: Teknik Informatika dan Sistem Informasi

6. Fakultas Ekonomi

Program Studi: Akuntansi dan Manajemen

7. Fakultas Hukum

Program Studi: Ilmu Hukum

8. Fakultas Sastra

Program Studi: Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China. Untuk Program D3, program studi yg tersedia: Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin

9. Fakultas Seni Rupa dan Desain

Program Studi: Seni Rupa Murni, Desain Interior, dan Desain Komunikasi Visual. Untuk Program D3, program studi yg tersedia: Seni Rupa dan Desain

Jalur pendaftaran pada Universitas Kristen Maranatha terbagi menjadi 2 jalur yaitu Reguler dan PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan), namun bagi jalur PMDK telah ditutup sehingga anda mampu mencoba mengikuti jalur Reguler dan mengajukan beasiswa yang diinginkan.

Program jalur Reguler yaitu kesempatan buat para calon mahasiswa yang yaitu lulusan siswa kelas XII dari SMA/SMK melalui Ujian Saringan Masuk (USM). Untuk tahun ajaran 2017 / 2018, pendaftaran dibuka November 2016 s/d Juni 2017.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa kuliah S1 Bandung oleh Universitas Kristen Maranatha, anda bisa menghubungi kontak person berikut:

1. Untuk macam Beasiswa Pegawai YPTKM, Keluarga Badan Pendukung, dan untuk Anak Pendeta Gereja, bisa menghubungi:

Silti Hanika, S.H.

Telp. 022-201 2186 ext. 9014

2. Untuk macam Beasiswa Prestasi, info selengkapnya bisa anda dapatkan melalui:

Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Gedung Administrasi Pusat, Lantai 2

Telp. 022-201 2186 ext. 7301, 7310

Demikian ulasan mengenai beasiswa s1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung, selamat coba dan tetap semangat. Baca juga Daftar Beasiswa S1 Tahun 2017/2018 untuk lulusan SMA/SMK yg bisa menjadi bahan pertimbangan anda buat melanjutkan studi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *