5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Mengambil Kuliah S2

55 sec read

Menempuh pendidikan setinggi mungkin adalah hal yang diinginkan oleh sebagian orang, karena memiliki galar di jenjang yg lebih tinggi tentu mampu membuka peluang bagi bekerja ditempat yg lebih baik dan pendapatan yang lebih baik pula.

Pendidikan telah menjadi kebutuhan setiap orang, biasanya mahasiswa yg sudah menyelesaikan pendidikan S-1 mulai mengalami dilema untuk melanjutkan kuliah ke S-2 atau bekerja terlebih dahulu. Pertimbangan lainnya adalah mau kerja, berumah tangga atau melanjutkan S-2.

yg harus kamu pertimbangkan sebelum mengambil kuliah S2.

 5 hal yang harus diperhatikan sebelum kuliah S2

1. Ketahui panjangnya janka karir

Dimanakah kamu akan berada setelah mendapatkan gelar S2? pertanyaan tersebut membimbing kamu buat mengetahui perlukah mengambil pendidikan S2. Sebelum mendaftar cobalah untuk menjawab pertanyaan tersebut terlebih dahulu.

2. Jujur dengan situasi ketika ini

Apakah kamu telah menemukan apa saja keuntungan dari mendapatkan gelar master nantinya? Jika kamu merasa saat ini adalah waktu yg tepat bagi megambil S2, maka lakukanlah. Tapi seandainya belum, kamu sebaiknya melihat keadaan kamu terlebih dahulu buat merencakan studi dimasa yg akan datang.

3. Bagaimana Anda akan dibayar dengan gelar S2 tersebut

Orang yg lulus S-2 pastilah berharap mampu mendapatkan gaji yg lebih tinggi. Oleh karena itu, kamu perlu pastikan berapa besar gaji yang bisa kamu dapatkan setelah mendapatkan gelar S-2 tersebut.

4. Ketahui kesempatan

Salah satu alasan seseorang melanjutkan pendidikan S-2 mungkin karena ingin memperbaiki kualitas hidup. Pikirkanlah hal-hal yg realistis dari gelar  tersebut sehingga kamu mampu mendapatkan kepercayaan diri apabila nantinya mengalami kemunduran.

5. Ketahui hasil perjuangan meraih S2

Melanjutkan pendidikan S-2 tidak cuma soal gelar, namun kamu juga dituntut bagi mampu membangun kemampuan. Selain itu, kamu membutuhkan dana semasa perkuliahan, jadi jangan lupa untuk dipikirkan dengan baik. (FA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *