Awal Tahun, Saatnya Mahasiswa Capai Berbagai Target

47 sec read

JAKARTA – Memasuki Tahun Baru 2017, setiap orang biasanya mulai membuat resolusi. Hal ini juga patut dikerjakan oleh para mahasiswa, baik yg ada di tingkat awal atau akhir.

Berbagai target yang belum tercapai pada 2016 masih bisa dikejar pada 2017. Berikut ini dua hal positif yang mampu dikerjakan mahasiswa buat mengembangkan dirinya.

 

1. Kejar Prestasi Akademis

Sesibuk apa pun mahasiswa, jangan sampai melupakan tugas utamanya, yakni belajar. Perbaiki nilai-nilai yang masih kurang buat meningkatkan IPK. Bagi mahasiswa akhir, telah saatnya kamu fokus menyelesaikan studi supaya mampu lulus tepat waktu.

2. Bergabung dalam Organisasi atau Kegiatan

Jika pada 2016 kamu masih jadi mahasiswa yang kuliah-pulang alias kupu-kupu, pastikan mulai tahun ini kamu lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Selain organisasi di kampus, kamu juga mampu menjadi volunteer dalam berbagai acara. Ingat, saat mencari kerja nanti pengalaman ini sangat dibutuhkan, loh!

3. Magang

Magang atau mencoba menjadi seorang freelancer menjadi pengalaman yg patut dicoba di 2017 ini. Dengan begitu, kamu akan memiliki pengalaman kerja, termasuk bertemu dengan para profesional.

4. Perluas Pergaulan

Jangan cuma berteman dengan teman-teman satu jurusan. Kamu perlu perluas pergaulan, bahkan jika perlu sampai pada level alumni. Saat ini, tersedia media sosial profesional, seperti LinkedIn yg mampu menghubungkanmu kepada para profesional secara gampang.

5. Menabung

Meski uang mahasiswa sudah pas-pasan, usahakan untuk tetap menabung. Kebutuhan pascakuliah cukup banyak, termasuk transportasi saat mencari pekerjaan. Uang tabunganmu ini juga bisa dimanfaatkan seandainya ada keperluan mendesak tanpa harus meminta kepada orangtua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *