Klinik Medika Andalas Universitas Andalas Siapkan Diri Jalin Kerjasama Dengan Bpjs

48 sec read

Klinik Medika Andalas Universitas Andalas Siapkan Diri Jalin Kerjasama Dengan BPJS

Dalam rangka mempersiapkan pengurusan kerjasama dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS), Klinik Medika Andalas Universitas Andalas terus meningkatkan layanan kesehatan kepada warga kampus dan masyarakat.

Klinik Medika Andalas Universitas Andalas sudah mampu melakukan pelayanan kesehatan tahap pertama sesuai dengan kebutuhan warga kampus dan masyarakat umum. Layanan kesehatan yg sudah dibuka saat ini merupakan pelayanan dokter umum pada Senin-Jumat  jam 10.00-13.00 Wib dan pelayanan Psikologi pada Senin dan Kamis jam 13.00-15.00 Wib.

Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc  selaku Direktur Klinik Medika Andalas Universitas Andalas ditemui tim Humas Unand pada Kamis (12/01) di ruang kerjanya menyampaikan tujuan dijalinnya kerjasama dengan BPJS dalam rangka meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan kepada masyarakat dan warga kampus.

Ia menyebutkan ketika ini Klinik Medika Andalas Universitas Andalas telah membuka layanan dokter umum dan pelayanan psikologi pada Senin dan Kamis pada jam 13.00-15.00 Wib. Spesifik untuk bulan Januari 2017 pelayanan Psikologi mulai diberikan pada Kamis-Jum’at pada jam 09.00-11.00 Wib.

Ia juga menambahkan untuk ketika ini seluruh pemeriksaan psikologi bagi mahasiswa Universitas Andalas tak dipunggut biaya, namun untuk periode selanjutnya kita merencanakan cuma mahasiswa peserta BPJS yang dipungut biaya.

“Klinik Medika Andalas Universitas Andalas juga membuka pelayanan dokter gigi, namun ketika ini pelayanan masih belum dapat diberikan karena menunggu datangnya peralatan gigi”tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Klinik Medika Andalas Universitas Andalas ketika ini telah memiliki 7 orang dokter, 3 perawat, 2 bidang dan 1 rekam medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *