Lembaga Kemahasiswaan Bukan Bagi Berpolitik

29 sec read

Lembaga Kemahasiswaan Bukan buat Berpolitik

Foto: Dok Unnes

                   Ketika menjadi mahasiswa, bergabung dalam lembaga kemahasiswaan menjadi cara bagi menambah pengalaman. Di dalam sebuah organisasi tersebut, mereka dapat memperluas pergaulan, termasuk memperkuat jaringan dengan berbagai pihak.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman mengungkapkan, lembaga kemahasiswaan diselenggarakan buat mengembangkan karakter dan prestasi mahasiswa, bukan buat berpolitik secara praktis. Dengan begitu, mahasiswa mampu belajar buat menjadi pemimpin masa depan.

 

“Dengan mengikuti lembaga kemahasiswaan mahasiswa dapat memperkaya pengetahuan dan memperluas akses pergaulan yang bermanfaat bagi dirinya,” tuturnya dinukil dari laman Unnes, Selasa (17/1/2017).

Dia menjelaskan, kampus telah menyediakan berbagai lembaga kemahasiswaan yg bisa menjadi wadah buat mahasiswa mengekspresikan diri. Bahkan, lembaga kemahasiswaan tersebut sampai di tingkat fakultas dan jurusan.

“Di tingkat fakultas dan jurusan juga tersedia lembaga kemahasiswaan serupa, dari BEM Fakultas, DPM Fakultas, Hima, Himpro, dan Badan Semi Otonom,” tukas profesor sosiolinguistik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *