Mahasiswa Harus Membangun Karakter Sendiri

48 sec read

         Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Anis Saggaf, menyampaikan mahasiswa harus mampu membangun karakter sendiri, bukan mengikuti karakter orang yang lain.

“Mahasiswa harus membangun karakter sendiri yg lebih menunjang pribadi untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Anis Saggaf saat peluncuran badan eksekutif mahasiswa keluarga mahasiswa (BEM KM) Kabinet Musi merah Universitas Sriwijaya (Unsri), di Indralaya, Selasa (17/1/2017).

Menurut dia, tugas BEM KM Unsri lebih besar setelah universitas tersebut meraih akreditasi A sehingga mengharapkan mahasiswa jangan cuma sekadar mencari isu dan berdemo.

Sementara anggota Komisi V DPRD Sumsel, Pahlevi Maizano yang turut menghadiri peluncuran, mengatakan mahasiswa jangan cuma pintar di akademis, tapi mampu berperan banyak dalam masyarakat.

“Sebagai generasi penerus, mahasiswa harus dapat bersatu dalam lingkungan masyarakat, memberikan peran maksimal, memberikan solusi buat permasalahan sosial,” katanya.

Sebab mahasiswa yg bergabung di organisasi kampus semestinya memiliki keunggulan, yakni lebih mudah berperan bagi lingkungan masyarakat dan tidak kaku menghadapi kondisi sosial.

Menurut dia, yang penting dipahami adalah mahasiswa saat ini berbeda dengan era sebelum reformasi, sehingga dalam menghadapi keadaan sosial mahasiswa era sekarang dituntut lebih baik dalam berwawasan.

Kepala Negara Mahasiswa Unsri terpilih, Rahmat Fahrizal, mengatakan, BEM KM Unsri berupaya lebih menghidupkan kedisiplinan dan agenda perbaikan Universitas Sriwijaya dengan memulai evaluasi bersama guna melahirkan individu-individu mahasiswa yang berkarakter.

Pada acara tersebut turut meluncurkan gerakan ‘Aku Sriwijaya’ sebagai bentuk kepedulian terhadap setiap masalah menyangkut seluruh elemen kampus, serta portal pengaduan jika ada keluhan dari mahasiswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *