Sebelum Daftar, Yuk Kenali Snmptn!

43 sec read

JAKARTA – Untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), ada tiga jalur yg mampu kamu ikuti. Pertama pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Seleksi Berdikari (SM). Ketiga jalur tersebut memiliki syarat dan proses pendaftaran yg berbeda-beda.

Pada periode ini, jalur pendaftaran bagi masuk ke PTN yang dibuka adalah jalur SNMPTN 2017. Sebelum kamu mendaftarkan diri pada jalur ini, ada baiknya kamu ketahui lebih jauh tentang apa itu jalur SNMPTN 2017.

Hasil gambar untuk pelajar sma

Tujuan dari pelaksanaan jalur SNMPTN 2017 ini adalah guna memberikan kesempatan buat siswa di jenjang SMA, SMK, MA dan sederajat di dalam maupun luar negeri yg memiliki prestasi unggul buat mengenyam pendidikan di PTN. Selain itu, melalui jalur ini pula, PTN mampu mendapatkan calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik yang baik.

Tahun ini sendiri, jumlah kouta yg ditetapkan Kemeterian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) terhadap perguruan tinggi negeri adalah sebesar minimal minimal 30 persen. Sehingga PTN mampu menetapkan kuota guna menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2017 ini lebih dari 30 persen.

Untuk mendaftar melalui jalur SNMPTN 2017 ini, maka sekolah wajib bagi mengisi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dengan identitas yang lengkap dan benar. Pengisian PDSS ini sendiri dikerjakan oleh pihak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *