Seminar Arsitektur Perpaduan Bangunan Dengan Seni

45 sec read

Unit Aktivitas Mahasiswa Arsitektur Universitas Indraprasta PGRI mempersembahkan Seminar dengan tema “Perpaduan  bangunan dengan seni” yg diselenggarakan pada 17 Desember 2016 di Gedung PGRI. Dengan Moderator : Rita Laksmitasari, M.T (Dosen Univ. Indraprasta PGRI) pembicara : Raul Renanda (Arsitek sukses yg berkiprah di bidang arsitektur, interior, dan desain produk dengan membentuk Raul Renanda Design) Andra Arie A, S.T (Dosen Univ. Indraprasta PGRI).

Pembicara menceritakan bagaimana membuat karya arsitektur yg memiliki nilai lebih dan berbeda dari yg yang lain, serta tidak ketinggalan zaman dengan cara memadukan disiplin ilmu arsitektur dengan Desain dan Seni serta memotivasi mahasiswa agar dapat melakukan lebih, berusaha lebih keras dari orang lain, dan menghadapi setiap pekerjaan secara serius.

Andra Arie A, S.T (Dosen Univ. Indraprasta  PGRI)  sebagai pembicara kedua menyampaikan bahwa seminar ini memberikan suatu pencerahan dengan hasil karya yg juga tak kalah dengan karya-karya Arsitek dari luar negeri karena di Indonesia juga banyak, salah satunya Bapak Raul Renanda.

“Cara penilaian suatu karya seni dan arsitektur tidak semata-mata dapat langsung menilai, harus dimulai dari pada orang yg membuatnya lalu. Ketika mendesain, desain yg dilihat tidak semata-mata hanya dilihat dari sebuah bangunan yang berdiri tapi segala harus dilihat dari konteksnya, kenapa dan bagaimana kalian mendesain, jadi suatu bentuk bukan hadir begitu saja namun ada pemikiran dibelakangnya,” kata Raul Renanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *