Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Mengadakan Seminar Nasional Dengan Tema Meningkatkan Peran Televisi Sebagai Media Yang Mencerdaskan Bangsa

38 sec read

Pada hari Selasa, 20 Desember 2016 kemarin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) mengadakan seminar nasional dengan tema Meningkatkan Peran Televisi Sebagai Media yang Mencerdaskan Bangsa.

Tema ini diambil mengingat televisi merupakan media massa yang masih tetap digemari masyarakat. Karena itu, seandainya televisi menayangkan program-program yg mendidik, diharapakan televisi mampu ikut berperan mencerdaskan bangsa. Sebaliknya, Jika televisi menayangkan program dengan kualitas buruk, maka dikhawatirkan pengaruhnya terhadap khalayak juga tak baik.

Seminar yang diadakan di Aula lt.4 UHAMKA Limau ini mengundang dua tokoh seperti Arya M. Sinulingga, Deputi CEO iNews TV, Yuliandre Darwis, Ph.D, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia dan Radar Panca Dahana, Budayawan.

Dalam seninar ini FISIP UHAMKA juga mengundang dosen-dosen ilmu komunikasi dari berbagai perguruan tinggi dari berbagai daerah seperti dosen-dosen yang tergabung dalam Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM), Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) DKI Jaya, Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (Aspikom) Jabodetabek, dan organisasi kemasyarakatan, mahasiswa ilmu komunikasi, dan masyarakat umum.

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan terjadi diskusi yang bermanfaat bagi pengembangan program televisi yg sehat, mendidik dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *