Untar Dan Soina Selenggarakan Pelatihan Atlet Special Olympic Indonesia

42 sec read

Universitas Tarumanagara (Untar) menjadi tempat pelaksanaan pelatihan  Athlete Leadership Program (ALPs).  Kegiatan ini merupakan kerja sama Pusat Bimbingan dan Konsultasi Psikologi  Untar dengan  Spesial Olympic Indonesia (SOIna).  Pelatihan berlangsung selama beberapa hari dari tanggal 17-18 Desember 2016  di Kampus Untar   Jl. S. Parman Jakarta.  Rektor Untar, Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan berkesempatan membuka kegiatan pelatihan ini, Sabtu (17/12) di Kampus Untar.  Ini merupakan tahun kelima Untar menjadi tempat penyelenggaraan ALPs.

SOIna adalah satu-satunya organisasi yg diakui Pemerintah dan memperoleh akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk membina, menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga untuk warga tunagrahita di Indonesia. Sedangkan ALPs adalah prgoram pelatihan yg memberi kesempatan penyandang tunagrahita dalam membentuk relasi sosial yang positif dengan mengikuti pembelajaran dan latihan dasar kepemimpinan.  Pada kesempatan ini juga mulai direkrut 25 atlet sebagai personil ALPs yang akan mengikuti program tersebut.  Diharapkan para atlet direkrut dapat menjadi juru bicara dan relawan special olympic.  Selain itu mereka juga terampil dalam memberi masukan buat kepengurusan dan handal dalam mengatakan pesan global special olympic.

Turut hadir memberi motivasi Duta SOIna Stephanie Handojo.  Ia merupakan salah sesuatu atlet SOIna yg berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbang beberapa medali emas pada cabang olahraga renang pada kompetisi ke-7 Olimpiade Spesial pada tahun 2009 di Singapura. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *