Biaya Kuliah S2 Universitas Gunadarma (Ug) Jakarta

1 min read

Para calon mahasiswa yang mulai mengikuti program pendidikan ini merupakan lulusan pendidikan S1, baik yang dihasilkan oleh Universitas Gunadarma maupun lulusan perguruan tinggi lain, terutama untuk mereka yg menjabat pekerjaan yang erat kaitannya dengan sistem keterangan bisnis, sistem keterangan akuntansi, asuransi, perbankan,  teknik elektro, sastra, psikologi serta teknik sipil. Dengan memperhatikan latar belakang disiplin ilmu para calon mahasiswa, diadakan program matrikulasi bagi para calon mahasiswa. Mereka diharuskan menempuh dua mata kuliah matrikulasi yg diperlukan, setelah mengikuti test evaluasi yg diberikan kepada mereka. Misalnya calon mahasiswa Program Magister Sistem Informasi yang mempunyai latar belakang disiplin teknik dan awam tentang bidang sistem informasi ataupun akuntansi, mungkin harus mengikuti dua mata kuliah matrikulasi. Mata kuliah matrikulasi tersebut ditempuh sebagai prasyarat bobot kredit mata kuliah yg ditentukan dalam pendidikan Pasca Sarjana.

 

 

BIAYA PENDIDIKAN

Penerimaan mahasiswa baru dilakukan tiap awal semester yakni sampai dengan bulan Agustus dan Februari. Biaya yang diperlukan meliputi:

Biaya Pendaftaran dan test masuk sebesar Rp.      200.000
Biaya Matrikulasi buat 6 mata kuliah (Rp. 500.000/mata kuliah) Rp.   3.000.000
Biaya Pendidikan 4 semester sebesar Rp. 30.000.000
Biaya Wisuda dan Ijazah sebesar Rp.     750.000
Total Rp. 33.950.000

SISTEM KREDIT SEMESTER

Penyelenggaraan Program Magister dihantarkan melalui Sistem Kredit Semester, selama 4 semester. Untuk mencapai kebulatan studi, mahasiswa Program Magister 44 sks.

Pedagogi Program Magister dalam sesuatu tahun terbagi atas dua semester, sesuatu semester berlangsung selama 18 pekan, yang terdiri dari 16 minggu perkuliahan, 1 minggu persiapan ujian dan 1 pekan ujian akhir semester.

Jumlah tatap muka suatu mata kuliah tergantung kepada beban kredit. Mata kuliah dengan beban 1 sks mulai diselenggarakan dalam 7 kali pertemuan, beban 2 sks akan diselenggarakan dalam 14 kali meeting dan beban 3 sks dalam 21 kali rapat. Lama satu kali rapat adalah 120 menit.

Lama pendidikan adalah empat semester termasuk matrikulasi dan penulisan tesis.

Pola penyajian perkuliahan dilakukan berdasarkan pendekatan inovatif dan dinamis, mengikuti perkembangan metodik pendidikan mutahir yang diarahkan buat mengoptimalkan pemahaman teori dan meningkatkan kemahiran. Oleh karena itu terutama bagi program magister manajemen metode kuliah diperkaya dengan diskusi kasus dan olah peran (role-plying), permainan bisnis (business-game) dan magang (internship).

 

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan keterangan, maka yg berlaku adalah yg ada di website resmi Universitas Gunadarma (UG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *