Rincian Biaya Kuliah Universitas Krida Wacana (Ukrida) Jakarta Tahun 2020/2021

1 min read

Semula berdiri dengan nama Universitas Kristen Djaya di bawah naungan Yayasan Badan Pendidikan Kristen Jawa Barat. Di awal pendiriannya UKRIDA mempunyai tiga fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi.

Semula bernama Universitas Kristen Djaya dan pada 1992 berganti menjadi Universitas Kristen Krida Wacana

Berdirinya UKRIDA yaitu prakarsa dari dua tokoh gereja seperti Prof. Dr. J. L. Ch. Abineno, Uripto Widjaya, Ny. Dr. Pouw Houw Tjiang, Ny. J. M. Rumambi, dr. J. Suwarno beserta D. Sutedja, Swandjaja, Kol. Dr. F. Pattiasina, dr. O. E. Engelen, Pdt. C. Suleeman, M. Th., dan Pdt. Lukito Handoyo buat mendirikan sebuah perguruan tinggi Kristen sebagai wujud kesaksian dan pelayanan di bidang pendidikan tinggi dalam pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia. Prakarsa para tokoh tersebut didukung oleh Prof. Dr. Siwabessy (Menteri Kesehatan saat itu) dan Pdt. W. J. Rumambi (Menteri penerangan ketika itu).

Karena sebagian besar tokoh gereja pemrakarsa adalah anggota Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat (GKI Jabar), maka Majelis Sinode GKI Jawa Barat menyambut baik prakarsa tersebut. Lewat sidangnya yg ke-23 pada 15 September 1965 menetapkan untuk mendirikan Universitas Kristen Djaya, dengan Badan Pendidikan Kristen Jawa Barat (BPK Jakbar) sebagai pengelolanya.

Universitas Kristen Djaya tumbuh dan berkembang dalam dinamika yg timbul tenggelam, melalui berbagai tantangan dan hambatan, Hanya karena berkat Tuhan jualah, penyelenggara UKRIDA akhirnya dapat mengemban tanggung jawab dalam mewujudkan cita kesaksian dan pelayanan Kristiani di bidang pendidikan tinggi.

Sejak tahun 1985, UKRIDA diperkenankan olehNya pindah dari Kampus Gunung Sahari ke Kampus Tanjung Duren. Enam tahun berselang yakni pada 1991, penyelenggaraan UKRIDA dialihkan dari Yayasan Badan Pendidikan Kristen Jawa Barat kepada Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana.

Universitas Kristen Krida Wacana berarti Universitas yg Berkarya untuk Sang Firman (Tuhan)

Perubahan nama juga dikerjakan pada 8 Februari 1992. Universitas Kristen Djaya resmi berganti nama menjadi Universitas Kristen Krida Wacana berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0106/0/1992, dengan tetap menggunakan akronim UKRIDA. Arti kata Krida adalah berkarya, sedangkan Wacana berarti Firman (Tuhan). Universitas Kristen Krida Wacana berarti Universitas yg Berkarya bagi Sang Firman (Tuhan).

 Seiring kebutuhan akan program studi baru, UKRIDA pada 1999 membuka program S2 Magister Manajemen, dan pada 2002 juga membuka Program Studi S1 Teknik Informatika dan S1 Psikologi. Program Studi S1 Sistem Informasi dan S1 Sastra Inggris adalah dua yang terakhir dibuka pada 2009 dan 2014.

Pada 3 Agustus 2002, UKRIDA meresmikan kampus II di jalan Terusan Arjuna Utara No. 6, yang ditempati oleh Fakultas Kedokteran. Kampus III yg berlokasi di Kelapa Gading juga dibuka 2010 bagi perkuliahan Fakultas Ekonomi.

UKRIDA bercita-cita menjadi lembaga yang mantap dan mampu memberikan yang terbaik buat Tuhan dan bangsa. UKRIDA ingin menjadi partner setiap peserta didik, menatap masa depan dengan senantiasa memperbaiki diri, memperbaiki fasilitas layanan, dan meningkatkan kapabilitas. Asa ini dilandasi MOTO kehidupan UKRIDA merupakan Being Transformed to Win The Future.

Biaya Kuliah

TAG

biaya fk ukrida 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *