Program S2 Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia (Ubm) Jakarta

46 sec read

Kurikulum

Total Beban Studi yg harus diselesaikan para peserta didik di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia adalah 40 Satuan Kredit Semester (SKS) yang terdiri dari tiga bagian, yaitu kelompok mata ajaran Inti, kelompok mata ajaran Elektif (Pilihan) dan Thesis. Penjelasan untuk setiap kelompok mata ajaran adalah sebagai berikut:

1. Kelompok Mata Ajaran INTI (25 satuan kredit semester)

Merupakan kelompok mata ajaran yang bertujuan buat memberikan dan membangun pengetahuan dan keterampilan sedang analisis dan sintesis aspek fungsional ke dalamaspek perubahan di tingkat fungsional.

2. Kelompok Mata Ajaran ELEKTIF (9 satuan kredit semester)

Merupakan kelompok mata ajaran yang bertujuan buat memberikan dan membangun pengetahuan dan keterampilan melakukan analisis dan sintesis aspek fungsional secara mendalam. Adapun pengaturan mata kuliah Elektif ada sebagai berikut:

    • Mata Kuliah Elektif akan dipilih dan ditentukan oleh Program Studi diawal semester dimana mata kuliah Elektif ini ditawarkan, sesuai dengan peraturan yang berlaku di UBM, yaitu suatu mata kuliah yang ditawarkan pada suatu semester tertentu, mulai dibuka jika terdapat sedikitnya 6 orang peminat.
    • Penentuan mata kuliah Elektif yg mulai ditawarkan dalam suatu semester tertentu, mulai diputuskan oleh Direktur Program Pascasarjana.

3. Thesis (6 satuan kredit semester)

 

Jadwal Kuliah

Pelaksanaan Program disamping mengikuti kurikulum secara terstruktur dan sistematik, juga dilaksanakan seminar-seminar bisnis bagi memperluas wawasan peserta program terhadap perkembangan adaptif manajemen kontemporer. perkuliahan dilaksanakan secara secara reguler sebagai berikut:

Kamis – Jumat (Pk. 18:30 – 21:00 WIB)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *