Pendaftaran Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta

1 min read

INSTIPER memiliki 2 kampus yg terletak di Maguwoharjo dan Papringan. Untuk tahun ajaran 2017/2018 ini INSTIPER membuka pendaftaran mahasiswa baru yg mampu dikerjakan secara daring lewat website resminya, yakni di www.instiperjogja.ac.id.

Universitas Pertanian STIPER menerapkan biaya kuliah berdasarkan dua pilihan program dan besaran biaya kuliah tersebut dapat berbeda-beda antara satu mahasiswa dengan mahasiswa lainnya. Pihak INSTIPER biasanya mulai mengirimkan nominal biaya kuliah lewat surat panggilan yg dikirimkan melalui Pos atau diambil di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus INSTIPER Maguwoharjo.

Meski demikian, Universitas STIPER juga memberikan potongan biaya kuliah dengan rincian sebagai berikut:

Program Unggulan Minat/PMDK

  • Bagi siswa kelas III yang termasuk dalam 10 terbaik di kelas (dengan rekomendasi dari kepala sekolah) atau berprestasi di bidang seni dan olahraga (Peringkat I – III minimal tingkat Kabupaten) dibebaskan dari tes seleksi dan memperoleh potongan sebesar Rp 2.000.000 dari Sumbangan Tri Dharma (STD).
  • Sedangkan bagi siswa kelas III yang tak memperoleh ranking akan memperoleh potongan Sumbangan Tri Dharma (STD) sebesar Rp 1.000.000.

Seleksi Siswa Berprestasi

Calon mahasiswa baru dari SMA/MA/MK yg berprestasi dan bisa diterima masuk INSTIPER tanpa tes tertulis dan mendapatkan potongan sebesar Rp 1.000.000 dari Sumbangan Tri Dharma (STD), adalah calon mahasiswa dengan kriteria:

  • Siswa berprestasi di bidang akademik (BBA) masuk dalam peringkat 10 besar di kelas III (sesuai kompetensi) pada tahun ajaran 2016/2017.
  • Siswa berprestasi bidang olahraga atau seni juara I – III, minimal pada tingkat Kabupaten/Kota dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Persyaratan Pendaftaran PMB INSTIPER

Program S1 Unggulan:

  1. Sehat fisik, mental, tidak buta warna dan bebas narkoba (dengan surat dokter).
  2. Lulus SMA/MA IPA/IPS atau SMK sesuai studi yang dipilih.
  3. Fotokopi ijazah SMA/MA/SMK dan Surat Tanda Kelulusan (STK) serta daftar nilai yg sudah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  4. Bagi siswa berprestasi dan PMDK harus melampirkan fotokopi rapor kelas III yg dilegalisir serta fotokopi surat informasi/sertifikat atau dokumen penghargaan lainnya di bidang olahraga atau seni yg sudah dilegalisir.
  5. Pas foto berwarna 3×4 2 lembar.
  6. Membayar biaya pendaftaran Rp 200.000.
  7. Mengisi formulir pendaftaran secara daring lewat situs www.instiperjogja.ac.id.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar jadwal penerimaan mahasiswa baru dan biaya kuliah di INSTIPER, Anda bisa langsung menghubungi:

Institut Pertanian STIPER

Kampus I

Alamat: Jl. Nangka II, Maguwoharjo (Ringroad Utara), Yogyakarta.

Nomor telepon: (0274) 885580, 885478

SMS Center: 081227902000

E-mail: [email protected]

Kampus II

Alamat: Jl. Petung No. 2, Papringan, Yogyakarta.

Nomor telepon: (0274) 518693, 562076

TAG

instiperjogja ac id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *