Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan Tahun 2020/2021

2 min read

Unprimdn.ac.id – Cara Pendaftaran Online UNPRI  – Universitas Prima Indonesia Medan adalah salah sesuatu universitas swasta di Medan yang tidak jarang dikenal sebagai UNPMDN beralamat  di jalan Belangan nomor 1, Medan, Sumatra Utara 20118 yang didirikan pada 13 Oktober 2005.

Beberapa program studi yg ada di Universitas Prima Indonesia Medan diantaranya adalah Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, Ilmu Hukum, Psikologi, Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Industri, Teknik Elektro, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Dokter Gigi, dan Pendidikan Dokter.

Bagi Anda yg tertarik dan berminat untuk bergabung dan menjadi bagian resmi dari UNPMDN maka dapat segera mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran terlebih dahulu yang telah disediakan oleh petugas.

Download Formulir Pendaftaran Universitas Prima Indonesia

Mengapa formulir pendaftaran ini utama buat diisi oleh para calon mahasiswa baru? Karena formulir ini nantinya harus diisi beberapa data calon mahasiswa yg akan digunakan buat bahan pendataan oleh pihak universitas. Formulir bisa langsung diambil ke panitia pendaftaran di lokasi kampus Universitas Prima Indonesia Medan atau mampu juga dengan mendownload atau

Mengunduh di laman resmi dari Universitas Prima Indonesia atau UNPMDN di www.unprimdn.ac.id yang mulai disediakan setiap menjelang tahun ajaran baru. Jadi buat Anda yg ingin segera mengikuti seleksi penerimaan, Anda diwajibkan untuk segera mendaftarkan diri dengan mengisi segala kolom data yang tersedia dengan data yg asli.

Ada dua gelombang pendaftaran yg akan dibuka dari akan bulan Mei sampai dengan bulan Agustus. Seluruh rangkaian penyeleksian calon mahasiswa baru dari mulai jadwal gelombang, syarat pendaftaran, jadwal seleksi, pengumuman nama-nama yang lolos seleksi, nama-nama yang lolos proses registrasi dan dua pengumuman utama lainnya mulai diumumkan secara resmi di website dan juga di papan pengumuman yg ada di Universitas Prima Indonesia.

Nah, bagi Anda yang sekarang sudah duduk di bangku kelas tiga sekolah menengah pertama atau bagi Anda yang telah lulus di tahun-tahun sebelumnya dan baru tahun ini menetapkan bagi mendaftarkan diri sebagai mahasiswa bisa langsung menyimak beberapa persyaratan berikut ini.

Syarat Pendaftaran Universitas Prima Indonesia

Syarat untuk mendaftar di UNPMDN atau Universitas Prima Indonesia Medan diantaranya yaitu:

  1. terdaftar secara resmi sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia, khusus buat WNA atau Warga Negara Asing harus terlebih dulu mendapatkan surat izin pendidikan dari diki secara segera,
  2. telah lulus dari SMK / SMA / MA atau sekolah sederajat,
  3. menyerahkan foto copy rangkap dua bagi rapor yg sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah,
  4. menyerahkan 2 lembar legalisir SKHUN atau ijazah dari pihak sekolah,
  5. menyerahkan foto copy dari identitas diri, menyerahkan 2 lembar pas photo berukuran 2 x 3cm dan juga 3 x 4cm,
  6. sedang pembayaran biaya pendaftaran untuk mengikuti seleksi selanjutnya sebesar Rp 150.000 saja,
  7. mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan,
  8. menyertakan bukti berkelakuan baik dan kartu sehat asal dari pihak sekolah asal dan pihak dokter.

Bagi Anda yg telah memenuhi persyaratan di atas dapat langsung mengambil formulir yg telah disediakan, sedangkan untuk Anda yang memiliki kekurangan berkas atau berkasnya belum lengkap maka dapat langsung mengurusnya dan memenuhi segala persyaratan sebelum tanggal batas pendaftaran.

Setelah sedang pendaftaran, catat dua tanggal penting yang tidak boleh untuk dilewatkan misalnya jadwal seleksi dan juga jadwal pengumuman lolos seleksi. Hal ini tentu saja menjadi satu yg sangat penting dan bahkan mulai berdampak buruk jika sampai terlupakan, misalnya saja Anda lupa dengan jadwal ujian dan akhirnya Anda gugur sebelum berperang.

Nah, buat Anda yg sudah dinyatakan lolos seleksi maka jangan lupa bagi sedang pendaftaran ulang dengan sedang pembayaran uang gedung, biaya setiap semester, dan juga seragam jas alamamater serta buku-buku wajib. Berikut ini akan disampaikan secara lebih terperinci tentang biaya apa saja yg harus dibayarkan sehingga dapat langsung Anda sampaikan kepada orang tua atau wali Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *