Pendaftaran Universitas Katolik Parahyangan ( Unpar ) Bandung 2017-2018

37 sec read

PENERIMAAN JALUR UJIAN SARINGAN MASUK (USM)

Ujian Saringan Masuk (USM) bertujuan buat menyaring calon mahasiswa baru yg memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) sesuai dengan batas waktu yg telah ditetapkan. USM 1 dan USM 2 dimaksudkan khusus bagi calon mahasiswa yg memilih UNPAR sebagai pilihan satu-satunya, sedangkan USM 3 dimaksudkan untuk menampung calon mahasiswa yg masih menunggu hasil SBMPTN nasional. Anda diberi waktu leluasa untuk menentukan pilihan keikutsertaan USM, karena biaya studi yg telah dibayarkan tak mampu diminta kembali.

USM diselenggarakan 3 (tiga) kali dengan tidak membedakan macam kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang, dengan tetap memperhatikan kekhususan program studi.

USM 1

Tes USM I mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2017, dan pendaftaran dibuka sejak 29 November 2016 hingga 17 Januari 2017, adapun pelaksanaan USM I mulai serentak di 9 lokasi, dimana calon peserta bisa memilih salah satu dari lokasi tersebut.

Lokasi Tes USM I

  1. Bandung, Universitas Katolik Parahyangan
  2. Medan, SMA St.Thomas 2
  3. Bogor, SMA Regina Pacis
  4. Yogyakarta, SMA Stella Duce 1
  5. Tomohon, SMA Lokon Santo Nikolaus
  6. Palembang, SMA Xaverius 1
  7. Semarang, SMA Loyola
  8. Pontianak, SMA Santu Petrus
  9. Denpasar, SMA St. Yosep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *