Program S2 Magister Akuntansi Universitas Bunda Mulia (Ubm) Jakarta

2 min read

S2 Magister Akuntansi Univeritas Bunda Mulia UBM

Cikal bakal Universitas Bunda Mulia  adalah dari dua sekolah tinggi yg dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bunda Mulia, merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bunda Mulia.

Bermula dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Bunda Mulia yg didirikan dengan Akta Notaris Mohamad Said Tadjoedin no.108 tanggal 11 Desember 1986. AMIK Bunda Mulia berdiri berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud No. 183/O/1987 tanggal 30 Maret 1987 bagi program studi Manajemen dengan jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-III).Pada tahun 1995 berdasarkan SK Dirjen Dikti No.429/Dikti/Kep/1995 tanggal 10 Oktober 1995 AMIK berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer Bunda Mulia (STMIK Bunda Mulia). Seiring dengan perkembangan di lingkungan Bunda Mulia, dan juga kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah, maka STMIK Bunda Mulia berubah menjadi Universitas Bunda Mulia dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional No. 73/D/O/2003 pada tanggal 10 Juni 2003, yang memuat mengenai pemberian ijin penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) serta penambahan program-program studi baru menjadi Universitas Bunda Mulia.

VISI

Menjadi salah sesuatu Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Unggulan Nasional di tahun 2035 yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dalam kajian komunikasi yg berorientasi pada industri.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan buat menghasilkan lulusan siap pakai yang mempunyai kompetensi dan daya saing tinggi di bidang Business and Media Communication.
  • Menyelenggarakan program-program penelitian dan pengembangan guna menghasilkan hasil-hasil kajian, konsep-konsep, dan teori di bidang ilmu komunikasi khususnya industri media dan komunikasi bisnis.
  • Melaksanakan dan mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat melalui inovasi di bidang pengembangan media dan industri komunikasi serta bisnis komunikasi yg bermanfaat buat kemajuan dunia bisnis Indonesia.

MENGAPA MEMILIH PROGRAM MAGISTER ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BUNDA MULIA?

Perkembangan teknologi dan komunikasi sudah membawa imajinasi manusia ke dalam citra-citra simbolik. Global bisnis, politik maupun relasi sosial sudah dibanjiri citra-citra simbolik dan apabila tak diantisipasi secara bijak akan mampu menggulung  aktivitas itu sendiri. Penguasaan strategi komunikasi dan teknologi adalah kebutuhan mutlak bagi menghindar dari gelombang citra-citra simbolik yg menyesatkan.

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia sudah dapat memadukan kurikulum secara komprehensif dan koheren dengan mengkonstruksikannya dalam kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, mengembangkan dan memadukan bidang-bidang manajemen, komunikasi bisnis, serta kajian media. Program ini memiliki spesifikasi keunggulan kajian yg mampu dijadikan dasar mengapa memilih Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia.

KEUNGGULAN PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BUNDA MULIA

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia memiliki keunggulan dan karakteristik yang berbeda dari Program Studi Magister Ilmu Komunikasi lainnya di Indonesia. Perbedaan tersebut dirancang untuk menghasilkan distinctive competence yang memiliki daya saing di pasar global.

1. Memiliki spesifikasi dan keunggulan dengan mensinergikan kajian kritis interpretif dalam kesatuan analisis yang selama ini ada, sehingga kajian ini menjadi lebih komprehensif dan holistik.

2. Memiliki kerja sama simbiosis dengan banyak industri dan pelaku bisnis komunikasi maupun non komunikasi yang mulai menjadi sarana laboratorium lapangan yang bisa menginduksi sense bisnis dan wirausaha untuk para lulusannya.

3. Memiliki jalinan kerja sama dengan banyak pemain di dunia bisnis, baik bisnis media maupun non media.

4. Dosen-dosen dengan kemampuan akademik dan dosen praktisi yang mampu memberikan warna baru dan penyegaran bagi pengembangan kajian program studi Ilmu Komunikasi.

5. Menerapkan multi metode dalam proses pembelajarannya, dengan strategi pembelajaran inovatif antara lainproblem based learning buat pembelajaran keahlian, internship serta shadowing buat kemampuan manajerial.

6. Bussiness Simulation Program. Dengan memanfaatkan fasilitas Universitas Bunda Mulia, proses pembelajaran bagi mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi menjadi lebih aktual, sehingga mahasiswa akan mendapat hands on activity dalam belajarnya. Dengan program ini, pengetahuan diperoleh melaluiinquiry methods, mahasiswa dapat menyelesaikan persoalan, bekerja secara mandiri dan bekerja dalam tim.

7. Teknologi informasi canggih yang dapat melayani proses akademik dan administrasi umum dengan sangat baik.

8. Fasilitas pembelajaran yg lengkap dan modern termasuk studio TV, studio radio, laboratorium multimediadigital animasi, The UBM Grand Auditorium dengan multimedia audio visual yg lengkap, dan jaringan internet.

9. Keunggulan dalam tata pamong mengelola lembaga pendidikan yg berbasis Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dan telah memperoleh Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dengan implementasi IWA 2:2007.

KOMPETENSI LULUSAN

Lulusan Program Studi ini diharapkan mulai memiliki kompetensi sebagai berikut:

1. Mampu melakukan kajian ilmiah, mengembangkan konsep, dan teori berdasarkan data, fakta, pengalaman dalam Ilmu Komunikasi dalam perspektif sains, seni, dan teknologi .

2. Mampu mengembangkan strategi dan membangun sistem komunikasi dalam menghadapi tantangan perubahan untuk memperkokoh dunia industri.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yg berlaku adalah yg ada di website resmi UBM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *