Pendaftaran Sekolah Tinggi Parawisata (Stp) Bandung

1 min read

STP Bandung atau disingkat STPB adalah sekolah tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

STP Bandung bertujuan buat menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia dan berbudi luhur.

Jenjang Pendidikan yang diselenggarakan oleh STP Bandung yaitu jenjang Diploma III, Diploma IV, Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2).

Untuk program studi yang ada di STP Bandung merupakan sebagai berikut :

Jurusan Hospitaliti mempunyai program studi :

  • S1 Studi Akomodasi dan Katering, D4 Administrasi Perhotelan, D3 Manajemen Divisi Kamar, D3 Manajemen Tata Hidang, D3 Manajemen Tata Makanan kenikmatan, dan D3 Manajemen Patiseri

Jurusan Kepariwisataan mempunyai program studi :

  • S1 Studi Destinasi Pariwisata, D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, dan D4 Manajemen Destinasi Pariwisata

Jurusan Perjalanan mempunyai program studi :

  • S1 Studi Industri Perjalanan, D4 Manajemen Bisnis Perjalanan, D4 Manajemen Bisnis Konvensi & Event, dan D4 Manajemen Pengaturan Perjalanan

Pascasarjana

  • Konsentrasi Manajemen Perhotelan, Konsentrasi Administrasi Pariwisata, dan Konsentrasi Manajemen Perjalanan

Dari sejumlah program studi yang diselengarakan oleh STP Bandung, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa STP Bandung.

Ada beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru STP Bandung buat jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana, merupakan sebagai berikut:

A. Pendaftaran Jalur SBMSTAPP (Bersama)

SBMSTAPP atau Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata merupakan jalur seleksi bersama yang diselengarakan oleh Kemenpar yg diperuntukkan untuk calon mahasiswa baru yg ingin melanjutkan pendidikan di bidang pendidikan Parisiwata pada Perguruan Tinggi di bawah Kemenpar RI.

Seleksi jalur SBMSTAPP dilakukan melalui ujian tertulis. Kriteria penerimaan jalur SBMSTAPP merupakan calon peserta memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus ujian nasional, lulus segala tahap ujian seleksi, dan memenuhi persyaratan lain yg ditentukan.

Untuk proses pendaftaran mampu dikerjakan secara daring melalui alamat sbmstapp.kemenpar.go.id . Keterangan lengkap yang anda butuhkan mampu anda baca pada artikel kalian yg berjudul : Pendaftaran Online SBM-STAPP

B. Pendaftaran Jalur SMMSTAPP (Berdikari)

Seleksi Berdikari Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata adalah jalur seleksi yang diselenggarakan secara segera oleh panitia STP Bandung buat menyeleks calon mahasiswa baru.

Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SMMSTAPP diperuntukkan bagi calon mahasiswa jenjang Diploma dan Sarjana. Untuk proses seleksi dilakukan melalui ujian tertulis.

Prosedur Pendaftaran Jalur SMMSTAPP

  1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran di BRI dengan mengisi slip penyetoran
  2. Kemudian mulai mendapatkan tanda bukti pembayaran berupa password (User ID)
  3. Selanjutnya buka website PMB STP Bandung : pmb.stp-bandung.ac.id
  4. Login ke alamat tersebut memakai tanggal lahir dan password
  5. Kemudian isi data-data berupa : Isi form pendaftaran online, upload foto, cetak kartu ujian
  6. Mengikuti ujian dengan membawa kartu ujian dan identitas diri
  7. Melihat pengumuman kelulusan di website STP Bandung

Untuk keterangan lebih lanjut mampu anda baca selengkapnya di alamat pmb.stp-bandung.ac.id

C. Pendaftaran Program Lanjut Jenjang (D4)

Jalur Lanjut jenjang D4 merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagu lulusan D3 yg ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang D4. Program lanjut jenjang yang dibuka merupakan Administrasi Hotel (D4).

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui alamat pmb.stp-bandung.ac.id . Keterangan lainnya dapat diakses melalui alamat tersebut.

 

D. Pendaftaran Program Pascasarjana

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, STP Bandung juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara daring ke alamat pmb.stp-bandung.ac.id , Kemudian mengikuti ujian seleksi dulu melihat hasil seleksi. Keterangan lain yg dibutuhkan dapat diakses melalui alamat PMB STP Bandung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *